Kamis, 10 Desember 2015

Burung Kacer Jinak Bisa jadi Jawara




Mempunyai burung kacer yang istimewa adalah dambaan setiap para kicau mania di seluruh kalangan masyarakat. Dan tentunya tak mudah untuk mencetak burung kacer yang istimewa, apalagi untuk menjadi juara di setiap event kicau. Untuk mencapai semua itu tentu kita butuhkan kesabaran dan ketlatenan yang extra. Nah langsung saja ga usah muluk-muluk kita bahas tentang Burung Kacer Jinak.

Sering kita jumpai para kicau mania yang mempunyai burung kacer jinak, namun kebanyakan para kicau mania tidak menjadikan burung kacer jinak itu sebagai gaco, melainkan hanya sebagai burung ocehan di rumah saja. (rugi broo) Padahal burung kacer jinak itu mempunyai peluang besar sekali untuk menjadi burung juara, jika kita merawatnya dengan benar.

Kita tahu bahwa kebanyakan burung kacer yang jinak itu pasti gacor, ada juga yang tanpa tambahan ef tetap gacor. Nah ini tingkat kesulitannya untuk para kicau mania mengetahui birahi pada burung kacer jinak. Tapi perlu ketahui bahwa untuk setelan ef, jemur, dll pada burung kacer itu berbeda-beda, tapi apa salahnya kita untuk berbagi, (hehehe)

langsung saja saya akan berbagi tentang setelan burung kacer jinak, harian sampai menjelang lomba :

  • Untuk burung kacer jinak saya terapkan setelan yang rendah, misal pagi 3 sore 3.
  • Kalo masalah jemur saya lebih suka kalo burung kacer tahan panas, jadi biasa saya jemur mulai jam 7- jam 11.
  • Urusan mandinya, saya tidak pernah konsisten, saya lihat burung kacernya, kalo burung ingin mandi, ya saya mandikan, kalo tidak ya bisa seharian ga mandi.(heehe)
Menjelang lomb, hanya satu saran saya, seperti apun setelan ef nya, kalo bisa waktu mau di gantang semprot burung sampai stengah basah, jadi burung main dalam kondisi basah.
Hanya itu yang bisa sampaikan pada para kicaumania di manapun berada.
Selamat mencoba, semoga hasilnya memuaskan. thx :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar